Minggu, 10 Desember 2017

cara Deposito bank bri



hai hai, saya mau menulis artikel tentang pengalaman saya sendiri mencoba dan menggunakan deposito bank bri. artikel ini saya buat bukan untuk pamer ya, tapi lebih kepada semacam info aja buat kalian yang mungkin lagi cari cari info cara deposito di bank bri hehe. pengalaman ini saya baru rasanya di tahun ini, sedari dulu memang saya sering mendengar kalau ada jenis tabungan bernama deposito, tapi saya tidak begitu tertarik, tapi karena suatu hal akhirnya saya pun memberanikan diri mencoba deposito dan pilihan saya jatuh ke bri. kenapa saya memilih bri? sebenernya ngak ada alasan yang spesifik banget ya. cuma karena lokasi kcp nya dekat dekat rumah dan kedua banyak orang terdekat yang memakai bri jadi saya putuskan untuk memilih bri.

pertama tama saya harus datang ke kcp terdekat, tips saya sih lebih bagus memang terdekat dari rumah kita biar gak terlalu rumit dan jauh saat proses dan pengambilan bilyet nanti nya, setelah sampai ke kcp langsung ikutan mengatri di bagian cust service, beruntung sih saya datangnya pagi hari jadi antrian nomer 2 gak terlalu lama hehe, setelah berhadapan dengan cust service saya menjelaskan maksut saya dan cust service menanyakan saya apakah saya memiliki rekening di bank bri? saya pun menjawab belum punya, kalau belum punya saya di wajibkan harus memilih rekening di bank bri, jadi mau tidak mau ya saya terpaksa membuat rekengng bri.

setelah proses pembuatan rekening saya selesai, custumer service langsung menjelaskan minimal deposito 10juta, dan untungnya waktu itu saya punya simpenan jadi proses pembuatan rekening saya gak sia sia hehe. setelah selesai saya di berikan form untuk di isi dan ditanda tanganin langsung. dan saya juga sempat bertanya apakah bisa dengan system aro (autor roll over) system ini membuat jatuh tempo deposito kita di perpanjang otomatis, jadi kita tidak perlu repot repot setiap jangka waktu deposito habis harus ke bank untuk melakukan pendaftaran deposito baru. selain system aro saya juga sempat melihat suku bunga bank di dinding ruangan, dan saya putuskan untuk mengambil jangka waktu 3bulan dengan bunga kalau tidak salah 6%. selain itu juga saya diberikan pilihan untuk bunga bank apa di tranfer ke rekening saya, atau masuk ke deposito lagi. karena waktu itu saya buat bri hanya untuk deposito jadi saya pilih transfer rekening saja, biar sekalian rekening saya tidak mati karena saya tidak berencana menabung atau setor tunai ke bri hehe.

setelah selesai semua nya termasuk menunggu agak lama ya, nama saya di panggil lagi dan saya di berikan semacam blangko bukti deposito saya, dan kertas ini jangan sampai hilang harus saya simpan sampai nanti pihak kcp menelpon saya untuk menukarkan blangko tersebut menjadi bilyet.

setelah beberapa hari bahkan sampai satu bulan lebih setelah pendaftaran deposito kok saya tidak di telpon sama bri untuk penukaran bilyet ya? hmm dalam hati saya apa ada yang tidak beres dan saya agak sedikit worry takut takut uang saya malah hilang huhu. akhirnya setelah sebulan lebih seminggu saya putuskan untuk kembali ke kcp tersebut dan menanyakan soal bilyet saya.

setelah sampai di kcp saya di layanin sama security kcp di sana, karena sepertinya cust service sedang sibuk dan hanya ada satu cust service yang kemarin mengurus deposito saya berjaga di hari itu. dan pada akhirnya mungkin cuma penukaran bilyet saja jadi saya di urusin sama security nya hehe. bapak security nya langsung menanyakan blangko saya dan saya pun memberikannya, dan pak security langsung masuk kedalam untuk mengambil bilyet saya, setelah selesai mengambil bapak security memberitahu saya bahkan katanya saya tidak mengisi nomer handphone saya. dalam hati saya what? setahu saya waktu saya bikin rekening saya sudah mencantukan nomer handphone saya, dan kalau pun saya tidak mencantumkan kenapa ya cust service nya tidak melakukan check ulang kelengkapan data pelanggannya huhu, di sini saya agak sedikit sebal, pantas saja tidak ada sms masuk mengenai bunga saya yang di tranfer ke rekening saya hiks.

setelah tahu ternyata nomer saya katanya tidak ada saya pun minta bapak security untuk memberikan atau menulis nomer handphone saya untuk data rekening saya dan beliau pun langsung mencatat dan benar saja bulan berikut sms tentang tranfer bunga sudah masuk hehe berkat bapak security membantu :D

dari pengalaman saya sekitar 6bulan ini memakai dan menikmati bunga deposito menurut saya sangat bermanfaat, setiap bulan saya selalu mendapatkan tranfer bunga sekitar 118 ribu sama 122ribu, tidak menetap sudah 2kali bunga saya turun jadi 118 ribu perbulan, padahal saya pikir bakal flat 122rb perbulan haha ngarep banget, tapi buat saya bunga segitu sudah cukup, daripada saya harus menaruh di atm biasa bunga tidak ada yang ada malah potongan terus hehe, kalau uang di depositoin seperti ini kan bunga bank bisa menutupin biaya atm saya hehe,

begitulah kira kira pengalaman saya, next time mungkin saya akan menulis soal pengalaman saya dan proses pencairan deposito bank bri :)
Share:

10 komentar:

  1. """Yuk Buruan ikutan gabung di situs TANPA ROBOT DAN TANPA ADMIN YANG IKUT BERMAIN.

    * Menyediakan Game Terlengkap 9 Jenis Permainan Dalam 1 user Id
    * 100% Member vs Member.

    Promo :
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup
    * Bonus Turn Over 0,5%
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Pelayanan dan Sistem :
    * 100% Member Asli
    * Pelayanan DP & WD 24 jam
    * Livechat Kami 24 Jam Online
    * Bisa Dimainkan Di Hp Android & Iphone

    Kami Menyediakan 6 Bank Lokal :
    BCA - BNI - Mandiri - BRI - Danamon - CIMB Niaga

    Untuk Pendaftaran, Silakan Kunjungi :
    polonaga.info

    Contact :
    WHATSAPP :+855977509035
    LINE: Cs_nagaQQ
    TELEGRAM: +855977509035
    kontakkk: https://kontakk.com/@cindywu7878"""












    BalasHapus