Minggu, 31 Desember 2017

Tips positif hamil versi gw

masih dalam suasana bedrest gw jd super aktif nulis di blog karena gak tau mau ngapain, seharusnya tgl 31 gini w udah otw ke supermarket buat belanja keperluan bakar bakar di mlm tahun baru hiks, tp apa daya deh. gw berusaha untuk bedrest selama 2minggu walaupun bedrestnya ga total, atleas sudah mengurangi resiko yang ga enak buat calon baby. ya walaupun gw jg gtw sebenernya hamil apa ga hehe..

bidan tempat gw periksa gak berabi menyatakan gw hamil karena hasil tespack gw samar (tapi menurut gw makin lama makin jelas, gtw klo versi kedokteran mungkin hasil yg makin lama ga ngaruh) dan gw juga ada flek selama 3hr cuma sedikit sih jd mungkin bidan bingung ngasih vonis tapi di kemasan testpack bidan melingkari tanda positif yang artinya kan gw hamil ya? tapi sayang gw ngarepnya dari ucapan bukan dari selembar kemasan gitu huhu. ke dokter pun gw ga dpt pernyataan gw hamil, yang ada malah gw di vonis keguguran karena kantong gw kosong setelwh usg dan transvagina yang tersisa cuma sisa darah aja katanya. ya berhubung ini kehamilan gw pertama jadi gw berusaha sebisa gw mungkin untuk berpikir positif dan berusaha untuk bedrest sesuai anjuran bidan dan naluri gw. siapa tahu janin gw belum terlihat dan mungkin bakal terlihat 2minggu lagi. amin :)

nah sekedar untuk berbagi mungkin ada di antara kalian yang lagi cari tips supaya cepat hamil, ya kali aja tips dr gw ini bisa membantu walau gak banyak sih. karena pada dasarnya gw ga ngelakuin promil dan ga minum obat yang aneh aneh yang katanya bagus seperti habatausa apa gitu ya (pernah baca) atau vitamin seperti ever e dll, dan jg blm sempet konsulatasi ke dokter untuk promil pdhl memang udah rencana dari bulan lalu. eh ternyata takdir berkata lain. iseng iseng tespek hasilnya positif :)

tipa ini gw buat bukan untuk pamer karena udah pernah positif atau sok tahu. postingan ini cuma tips pengalaman yang pernah gw lakuin sebelum positif. jd tolong maklumi aja klo sekiranya ada yg ga beres, karena gw bukan dokter hehe.

menurut gw sih ya tips pertama mungkin yg gw alamin bulan lalu itu mencoba hidup relax dan kebetulan gw jg lagi bahagia karena punya duit kali ya haha ( mata duitan ada duit bahagia lol) nikmatin aja apa yang sekarang ada dan kurangin stress, klo gw sih jujur type orang yg gampang stress apalagi soal uang, jadi gw mengakalinya dengan nabung dengan duit pribadi tanpa di otak atik, jadi semisalnya duit bulanan lagi krisis gw ga pusing karena gw masih ada simpenan. jd coba deh ngakalin kestressan kalian supaya hormon kalian bagus (katanya sih klo sering stress ga bagus)


tips kedua menurut gw, jangan terlalu mikirin kapan hamil. ini yang dari dulu bikin gw stress selain duit, apalagi nikah udah setahun terus orang orang di sekitar kalian yang baru nikah udah hamil, jleb banget itu rasanya apalagi kalau punya tetangga sekitar rumah yang mulut nya comel pasti deh kutukan dan omongan ga enak kedengeran di kuping kalian, yang mau gak mau jadi kepikiran, sebulan dua bulan 3 bulan bahkan sampe 6 bulan mungkin masih woles tapi pas udah 6 bulan keatas ke stressan gak isi isi makin menjadi, sampe mungkin kayak gw sering browsing kenapa susah hamil? apa ciri ciri hamil? bahkan sampe mantengin forum bumil (silent reader) dan sangking pengennya setiap keluar flek selalu berpikir "apa gw hamil ya" klo telwt mens 2 hari "besok harus tespack nih" tapi itu semua hasilnya negatif semua yang ada darah haid deresnya dateng. sampe paling hal menyebalkan ketika sodara sanak dan tmn bertanya "udah isi belum?" jleb itu rasanya stress ga karuan, dan gw langsung ngebayangin, maaf ada sodara gw yang juga blm pnya anak sampe skrng padahal nikah udah 3tahunan. di situ gw mikir gw aja yang baru setahun udah banyak yang bawel, gmn sodara gw itu ya kasian kali klo gw di posisi dia hiks. di tips ke 2 ini gw ga tau ngakalinnya gmn ya. karena kebetulan jg bulan lalu gw emang udah pasrah aja dan mau promil di bulan desember ini. karena mungkin juga ya gw ga terlalu mikirin jd hormon gw normal apa gmn gw jg kurang tau, tapi nyatanya gw gak terlalu mikirin malah positif hehe.


yang ketiga, kurangin minum obat obatan warung apalagi yang ada tulisan bukan untuk wanita hamil, sebulan kemarin full gw ga minum yang namanya obat obatan apapun termasuk obat warung, biasanya gw selalu minum obat pusing kayak param*k atau obat masuk angin kaya tolak ang*n tiap bulan, apalagi klo migran kambuah, huh ga kuat gw nahannya pasti langsung buru buru minum obat. entah angin darimana gw berpikiran untuk gak mengkonsumsi obat obatan yang mungkin aja ngaruh. padahal ya kmrn tu setelah gw kluar flek kepala gw pusing banget sampe ga bisa tidur dan akhirnya tidur subuh padahal klo gw yang biasanya udah nelen obat langsung tidur. di tambah perut kek kembung dan mual sama badan pegal pegal kek masuk angin biasanya gw minum obat. tp gw tahan tahan dan cuma minta kerikin sama suami gw. entah kebetulan atau emang ngaruh malah akhirnya gw positif hehe...


keempat, jangan minum soda, nah ini yang paling susah apalagi klo kondangan panas panas liat ada minuman beginian di pamerin pasti ngiler huhu, sempet sih pas acara nikahan gw ada big cola gtu kayaknya seger sempet nyuruh laki gw buat ngambilin tapi pada akhirnya gw bilang ga usah minum aqua aja hiks. pdhl w langganan minum soda apalagi klo panas panaa dr supermarket. sekarang gw ganti malah sama minuman teh tanpa soda haha. kesegerannya berkurang tapi gak apa apa deh namanya usaha hehe.


kelima, kurangin minim coffe, nah ini jg susah banget buat gw, karena gw termasuk pecinta coffe addicted, hampir setiap hari minum coffe di rumah. malah bisa 3x sehari dah kek obat hehe. tapi setelah tau katanya gak bagus buat rahim akhirnya coba ngurangin perlahan biasanya setiap hari berubah jadi seminggu 2x terus menurut seminggu sekali sampe akhirnya bulan lalu ga minum sama sekali ya karena usaha pengen hamil itu hehe, malah karena kebiasaan tadi gw minum kopi kok sekarang rasanya aneh sampe mesen minum buble aja gak pernah yang ada kopi nya. pasti pesen coklat atau strowberry. coba deh kurangin sapa tau cocok.


keenam, minum teh hijau + madu. tadinya sih niat mau ngurangin lemak yang berlebihan di badan makanya jadi rajin minum teh hijau plus madu gak pake gula kadang malah gak pake madu cuma teh hijau aja yang super pahit, katanya sih teh hijau bagus buat promil tapi gak tahu juga bener apa gak nya, atau cuma kebetulan juga baru sebulan ini konsumsi teh hijau.


ke tujuh, ngitungin masa subur, cara ini gampang gampang susah buat saya, memang haid saya teratur kadang gak nentu 28 hari bisa lebih dari itu jadi kadang suka bingung nentuinnya, dan dari baca baca 14 hari dari tgl terakhir haid itu masa subur, nah 2 hari sebelum masa itu kemarin kalau gak salah sih saya HB sama suami, tapi kalau mau lebih bagus bisa beli alatnya namanya ovulation test, bentuk dan cara pemakaianya hampir sama kayak tespek tapi saya gak pernah make jadi kurang paham deh.

nah yang terakhir berdoa, doa orang tua & intropeksi diri. nah ini yang paing penting kita udah usaha tinggal gimana allah ngasih anak ke kita, kalau belum dapet tapi udah berusaha segala macem coba intropeksi diri mungkin ada yang kurang dari diri kalian sendiri (ini jg gw alamin, gw sendiri dulu kurang bersyukur punya suami kayak laki gw sekarang, karena dengan segala terbatas laki gw yang terlalu santai cari duit itu beda banget sama gw yang mau nya gesit cari duit, blm lagi klo lagi konflik debat debat soal masalah lain pasti gak semua berjalan sesuai keinginan kita dan bikin kita atau mungkin pasangan kita mikir yang aneh aneh) jadi selama 2 bulan ini memang gw banyak intropeksi juga sih dan berusaha ga menjudge orang gitu aja hehe, sekian dulu tulisan gw semoga bermanfaat :)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar