Rabu, 20 Desember 2017

pengalaman mencairkan deposito

hai, masih dalam suasana bedrest yang membosankan huhu, kali ini saya mau posting soal pengalaman saya mencairkan deposito di bank bri. kerjadiannya udah lama sih jadi yang saya ingat ingat saja yang akan saya ceritain.
sebelum tanggal jatoh tempo deposito saya tiba, saya sempat bingung karena deposito sistem saya menggunakan ARO, sistem ARO ini adalah sistem dimana otomatis di perpanjang setiap waktu jatoh tempo kita tanpa perlu ke bank lagi. nah karena sistem saya ARO saya sempat bingung apa saya harus membatalkan sistem ARO tersebut sehari sebelum waktu tempo deposito saya? sehingga nanti pas waktu jatuh tempo dana saya langsung otomatis ke rekening saya? akhirnya daripada bingung saya mencoba bertanya lewat media social official bank bri, tapi sayangnya responnya gak fast dan jawabannya tidak seperti yang saya tanyakan (efek kebanyakan cs kali ya jadi jawabnya terburu buru dan gak sesuai apa yang di tanyakan). dari cs sosial media saya gak dapet info apa apa, akhirnya yaudah langsung aja meluncur kesana di hari jatuh tempo deposito saya.
di hari jatoh tempo saya langsung cus ke kcp bank bri tempat saya pertama kali membuat deposito, buat kalian yang mau mencairkan deposito datangnya harus ke bank bri tempat kalian membuat deposito, karena saya membuatnya di kantor cabang dekat rumah jadi hanya butuh waktu 5menit aja udah sampe di sana. dan kebetulan saya sengaja datang pagi pagi supaya tidak antri dan benar aja saya datang langsung duduk di depan cust service.
Cs : Selamat Pagi Bu, ada yg bisa saya bantu?
Me : Pagi, begini saya mau mencairkan dana deposito saya, tapi saya hanya ingin sebagian saja saya cairkan (karena saya sempat membaca katanya bri bsa mencairkan sebagian deposito)
Cs : pencairan bisanya semua nya.
Me : ngak bisa separu aja?
Cs : tidak bisa.
Me : oh gitu yah padahal saya cuma perlu sekian.
Cs : tidak bisa.
Me : oh yaudah deh semuanya.
Cs : bisa tolong di perlihatkan bilyetnya?
Me : nunjukin (cs lngsng ngitung" gt)
Cs : ini kalau di cairin bisa kena pinalty.
Me : hah? bukannya skrng tgl jatuh tempo ya?
Cs : sekarang kan tgl sekian
Me : lah bukan skrng tgl sekian, pas kan sekarang tgl jatoh tempo.
Cs : oh iya ya maaf. (duh bikin org kaget aja mbak cs nya)
Me : ....
Cs : bisa tolong tunjukan ktp
Me : ini..
Cs : ini tolong di tanda tanganin di sini dan di sini dan ada biaya materai ya.
Cs : tunggu sebentar ya. ( dia otw ke teller)
Cs : nanti ibu d panggil sama teller, di teller ibu bisa tarik tunai atau ke rekening.
Me : oh gitu oke.
Cs : silakan menunggu di kursi depan.
Me : oh baik. terima kasih.
duduk bareng sama nasabah lain, gak lama sih menurut gw prosesnya hampir sama waktu bikin deposito. sekita 10 menitan nama saya di panggil dan teller menunjukan buku saya yang sudah dicetak kalau ini bukti deposito saya sudah cair. dan saya di tawarkan untuk tarik tunai.
nah dari pengalaman diatas ternyata deposito tidak bisa mencarikan sebagian itu cuma mitos aja, faktanya kemarin saya gak bisa melakukan pencairan sebagian. tapi saya suka proses pencairan yang gak rumit dan lumayan cepat. yang di butuhin materai atau bisa juga beli d cs, terus yang harus di bawa KTP, buku rekening dan pastinya bilyet. kalau kalian hanya butuh sebagian dana yang di deposito kalian bisa deposito ulang.
Share:

4 komentar:

  1. Jadi tidak perlu ke bank lagi ya beberapa hari sebelum jatuh tempo untuk nonaktifkan ARO ny

    BalasHapus
  2. iya benar tidak perlu ke bank lagi, langsung saja pas di jatuh tempo tgl dan bulan deposito nya.

    BalasHapus
  3. Mau nanya ni...klo mau mencairkan deposito tanpa bilyet bisa gak yah?bilyet doang yg ga ada.yg lain syarat ada semua

    BalasHapus