Sabtu, 16 Desember 2017

mitos atau fakta gak mandi saat pernikahan



Mitos atau fakta tentang dilarang mandi di hari pernikahan.

hari ini hujan turun deras sekali, sedari pagi hari sekitar jam 06 memang cuaca sempat mendung dan tak lama kemudian hujan gerimis pun turun dan kemudian berhenti sampai siang, saya pikir tidak akan hujan lagi eh tak tahu nya hujan turun lagi sekitar pukul 12 siang dan berlanjut sampai sekarang, lalu apa hubunganya ya sama judul blog saya? hehe.. sebenarnya hari ini teman saya menikah, nah karena kebetulan hujan turun saya jadi teringat tentang mitos atau fakta "kalau pas hari pesta menikah tidak boleh mandi supaya cuaca cerah?"
kata kata ini pernah saya pikirkan sewaktu saya mau menikah dengan suami saya setahun yang lalu, awalnya saya tidak tahu tentang hal semacam ini, di hari sebelum menikah saya diberitahu oleh ibu saya supaya tidak usah mandi kalau tidak ingin hujan besok! menurut ibu saya "kata orang orang sih kalau mandi nanti turun hujan, tapi teserah di kamu saja mau mandi atau tidak".  setelah mendengar hal itu saya sempat iseng iseng bertanya kepada sahabat baik saya, dia menikah ditempat mempelai pria, teman saya ini tidak mandi karena sedang tidak enak badan, sedangkan suaminya mandi, entah kebetulan atau memang udah takdir juga, siang hari tidak lama setelah saya pulang dari sana katanya hujan deras sekali, sampai tamu undangan sepi sangking derasnya hujan saat itu. jadi dalam kasus ini mitosnya ternyata beneran tapi bisa saja juga hanya kebetulan saja.

terus karena saya juga kemakan sama omongan ibu saya dan pengalaman sahabat saya itu akhirnya saya memutuskan untuk tidak mandi di hari pernikahan saya, sedangkan suami saya tetap mandi. acara pernikahan kami berada di kediaman saya, yang artinya saya tuan rumah, nah entah kebetulan atau memang sudah takdir saya yang tidak mandi itu, di hari saya menikah tidak ada hujan sama sekali sampai acara saya selesai sekitar jam 6 sore. bahkan cuaca amat sangat panas haha, tapi setelah jam 6 sore ada gerimis yang turun, tidak terlalu deras hanya sekedar rintik rintik saja. jadi dalam kasus ini mitosnya beneran effect tapi sekali lagi bisa saja ini hanya kebetulan saja.

yang ketiga adalah pernikahan adik saya, dia sama seperti saya memutuskan untuk tidak mandi, tapi memang adik saya ini malas mandi sih jadi dia tidak terlalu pusing dengan mitos mitos semacam ini haha, tapi lagi lagi entah ini kebetulan atau fakta tidak ada hujan turun di acara adik saya itu, bahkan cuaca cenderung panas seperti acara pernikahan saya waktu itu. tapi beruntungnya dia karena di dalam gedung ac tidak seperti saya yang outdoor lebih nikmat ada gerimisnya sedikit daripada panas menyengat huhu. dalam kasus ini mitos itu masih terbukti benar, tapi bisa jadi hanya kebetulan saja.

yang keempat adalah hari ini, dimana teman saya sedang menikah, dari siang hujan turun berhenti turun kembali sampai pukul 2 siang hujan turun tanpa berhenti sampai saat saya menulis tulisan ini pun cuaca masih hujan deras, benar benar cuaca yang tidak bersahabat untuk para tamu undangan huhu. pada saat hujan pertama datang saya tetap datang ke acara teman saya itu karena jaraknya dekat dan sempat bercanda canda tentang mitos hujan ini dan bilang ke dia "wah ini u pasti mandi ya bu?" teman saya itu bilang kalau dia juga ikutan tidak mandi seperti saya waktu itu haha tapi suami nya yang juga teman saya mandi sebelum berangkat ketempat mempelai wanita. jadi dalam kasus ini hanya sekedar mitos saja, buktinya teman saya yang sebagai tuan rumah tidak mandi hujan pun tetap turun huhu.

nah dari berbagai pengalaman yang tidak banyak itu menurut saya ini mungkin hanya kebetulan saja dan memang sudah takdir saja, kalau memang sudah takdir hujan di hari H tidak mandi pun akan turun hujan. lebih baik mandi saja di hari bahagia kalian, karena di hari tersebut kalian pasti bakal lelah berdiri duduk berjam jam sambil tersenyum, kalau badan kalian lengket karena tidak mandi itu pasti mengaggu sekali apalagi di saat waktu pesta pernikahan (pengalaman diri sendiri haha) soal hujan atau tidak hujan pasrahkan aja sama yang di atas hehe,



Share:

2 komentar: